BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Satbinmas Polres Banggai Gelar Penilaian Lomba Tiga Pilar Hari Bhayangkara ke-78

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Sat Binmas Polres Banggai telah melaksanakan kegiatan penilaian Lomba Tiga Pilar. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (14/6/2024) di Kantor Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kasat Binmas Polres Banggai AKP Deky Wahyudi menyampaikan kegiatan ini berupa penilaian terhadap Tiga Pilar, yang meliputi kerja sama antara pemerintah desa/kelurahan, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), dan Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kegiatan penilaian ini juga dihadiri oleh beberapa personel Sat Binmas Polres Banggai, yaitu KBO Sat Binmas IPTU Joice Asman, Panit II Binmas Polsek Luwuk IPDA Amiruddin Lapada dan tiga orang tim penilai.

Hasil yang diharapkan terciptanya sinergitas dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Banggai dan mendukung pelaksanaan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dengan meningkatkan kerja sama antara pemerintah desa/kelurahan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Selama pelaksanaan kegiatan penilaian, situasi berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat sinergi antara pemerintah kelurahan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa dalam menjaga kamtibmas. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta semakin memperkuat kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat,” pungkas Deky.*HumasPolresBanggai