POLRESPOLRES BANGGAI

Demi MenJaga Stabilitas Kamtibmas Pasca Lebaran 2022, Polsek Kintom Konsisten Gelar Razia Kendaraan

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id, Polsek Kintom – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 hijria, jajaran Polsek Kintom konsisten menggelar razia kendaraan di jalan dengan sasaran barang-barang terlarang, seperti miras, narkoba, senjata tajam, bahan peledak dan kelengkapan kendaraan.

Seperti yang dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di depan Polsek Kintom, Kamis (12/5/2022). Razia itu dilakukan guna mencegah masuknya barang terlarang dan berbahaya, demi terciptanya stabilitas kamtibmas.

“Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa razia ini sebagai upaya dalam mencegah kriminalitas dan antisipasi penyelundupan,” kata Kapolsek Kintom Iptu Hermawan SE.

Menurut mantan Kanit Laka Satlantas Polres Banggai ini , selain razia pihaknya juga melakukan patroli dan penyuluhan kamtibmas secara rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kita juga selalu patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar menciptakan kamtibmas yang aman dan damai di lingkungannya,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan itu juga pihaknya selalu mengajak masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas di jalan dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Dengan tertib berlalu lintas dapat menciptakan kamseltibcar yang aman dan lancar serta tentunya dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tutup Kapolsek.

“Saya Mengimbau Kepada Seluruh Masyarakat Baik Yang Beraktifitas atau Berkendara Di Luar Rumah Maupun Berada Di Tempat yang tidak terjangkau pantauan masyarakat atau sepi agar selalu berhati hati dan menjaga diri saat Berpergian, serta harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menjaga situasi kamtibmas antar masyarakat serta tetap memberitahu hal – hal yang mencurigakan yang bersifat Kriminal demi keamanan dan kenyamanan saat keluar rumah”. tutup Kapolres (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *