Uncategorized

Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Mantap Prata Tinombala 2024, Jaga Keamanan Poso Selama Tahapan Pilkada Serentak 2024

Poso – Satuan Tugas Kamseltibcar Lantas Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, melaksanakan kegiatan rutin patroli malam guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) selama tahapan Pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Poso. Kamis(29/8/2024).

Dalam upaya menjaga lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat Kabupaten Poso, Satuan Lalu Lintas Polres Poso secara rutin melaksanakan patroli malam di berbagai titik strategis. Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Masdur Efendi, SH, menyatakan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk menjaga keamanan wilayah Kabupaten Poso selama memasuki tahapan Pilkada 2024.

“ Patroli malam ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan wilayah Kabupaten Poso. Dalam rangka Operasi Mantap Prata Tinombala 2024, selama tahapan Pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Poso, kami akan terus berupaya untuk mengurangi potensi gangguan keamanan serta memberikan rasa aman kepada Masyarakat.” Ujarnya.

Selama patroli malam tersebut, personil Satuan Lalu Lintas menyisir berbagai area penting seperti kantor KPU, Bawaslu Kabupaten Poso, termasuk pemukiman warga, jalan-jalan utama, perkantoran, dan titik-titik yang dianggap rawan. Dengan kehadiran petugas polisi di malam Ramadhan, diharapkan dapat mencegah tindakan kriminal serta memberikan rasa aman bagi warga Kabupaten Poso.

Terkait kegiatan ini, masyarakat poso mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak kepolisian dalam menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan. Mereka berharap agar patroli malam ini dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan serta meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi warga Poso.