BID HUMASSATKERUncategorized

Wakapolda Sulteng Berharap, “Kapolda Cup” Meningkatkan Soliditas Antara TNI dan Polri

Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar lomba menembak “Kapolda Cup” di lapangan tembak belakang Mapolda Sulteng, Jumat (9/6/2023). Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, saat membuka acara tersebut berpesan kepada para peserta agar lebih displin selama mengikuti lomba.

Dia melanjutkan, karena lomba tersebut menggunakan senjata api yang dikategorikan berbahaya, maka penting menjaga kedisplinan, baik itu displin dalam menggunakan senjata,displin mengikuti SOP yang ada, serta displin mengikuti aturan yang disampaikan panitia.

“Saya memohon maaf, jika lapangan tembaknya belum representatif, namun kita berharap dari lomba ini akan muncul bibit-bibit baru atlet menembak yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah,” jelas wakapolda.

Lomba menembak tersebut, digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023. Perlombaan dihelat selama tiga hari, sejak 9-11 Juni 2023.

Dengan peserta terdiri dari internal anggota Polri 68 peserta, eksternal terdiri dari 15 peserta warga sipil, 16 peserta awak media, 11 peserta dari  TNI dan 67 peserta senapan angin.

Untuk kategori pertandingan terdiri dari menembak presisi 20 meter pria/wanita dan beregu personil serta pejabat utama Polda Sulteng, Awak Media, TNI, serta untuk masyarakat umum pria dan wanita.

Selanjutnya, kategori shoot off TNI, Polri dan umum serta tembak reaksi level 1 TNI Polri dan umum, air pistol multi range, benchrest 25 meter, multi range dan tripos.

Wakapolda berharap dengan kegiatan itu, tentunya untuk meningkatkan soliditas antara TNI dan Polri serta untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. (ab)