BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Babinkamtibmas Harus Terus Dibina, Optimalkan Kinerja

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 26/10/22, untuk mendapatkan anggota Polri yang baik ada tiga hal yang harus terpenuhi. Tiga hal tersebut adalah rekruetment yang baik dan benar, pendidikan yang baik dan benar serta pembinaan personil yang baik dan benar. Tanpa ketiganya mustahil akan mendapatkan anggota Polri yang diharapkan oleh masyarakat. Mengingat tugas Polri secara langsung berinteraksi dengan masyarakat langsung.

Seperti dilakukan oleh Dit Binmas Polda Sulteng, dimana pembinaan kepada para Babinkamtibmas terus dilakukan. Hal tersebut untuk terus meningkatkan kinerja di tengah tengah masyarakat. Apalagi saat ini kecenderungan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri menurun akibat beberapa kejadian yang melibatkan oknum anggota Polri.

Kasubdit Babinkamtibmas Kompol Mat SYUKRI, S. Sos selaku Pembina fungsi Babinkamtibmas melakukan pembinaan para Babinkamtibmas jajaran Polres Sigi Polda Sulteng. Kegiatan yang dilaksanakan 25 Oktober 2022 tersebut dilaksanakan di tenda lapangan parkir Polres Sigi, dengan materi agar para Babinkamtibmas terus meningkatkan kemampuan di lapangan.

Selanjutnya disampaikan juga bahwa dalam setiap kegiatan Babinkamtibmas untuk melaporkan secara tertulis, hal ini untuk memenuhi syarat formil dan materil.(KR)