Uncategorized

Polres Touna Sambut Baik Skrining Kesehatan Yang Dilakukan Oleh Dinkes Dan Puskesmas Ampana Timur

Touna – Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Touna dan Puskesmas Ampana Timur, Polres Touna melaksanakan kegiatan Skrining Kesehatan Penyakit Menular dan Tidak Menular, Kamis pagi (03/10/24).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana ini diawali dengan pemeriksaan kepada Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. dan diikuti oleh pejabat utama dan personel Polres Touna.

Sebagai upaya deteksi dini dan respon penyakit, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolestrol dan asam urat. Skrining factor risiko, skrining merokok, dan TBC.

Kapolres Touna melalui Kasihumas Polres Touna AKP Triyanto mengatakan, skrining kesehatan ini dilakukan untuk memantau kesehatan dan mendeteksi risiko penyakit menular dan tidak menular di lingkungan di Polres Touna.

“Skrining Kesehatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya Peningkatan Mutu Pelayanan yang terkait dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di lingkungan kerja Polres Touna,” ujar AKP Triyanto.

Kasihumas AKP Triyanto juga menyampaikan, pihaknya menyambut baik program skrining kesehatan ini, karena kesehatan adalah prioritas utama. Hal ini juga dilakukan sebagai langkah preventif bagi personil Polres Touna.

“Kami berharap kegiatan skrining kesehatan ini dapat meningkatkan kesadaran para personil akan pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan kerja,” ungkap Kasihumas.

“Dengan demikian, personel Polres Touna dapat melaksanakan tugasnya sehari-hari dengan lebih optimal dan dalam kondisi kesehatan yang baik,” tutup Kasihumas.