Uncategorized

Peduli Pendidikan, Kapolres Banggai Beri Perlengkapan Sekolah dan Sembako Kepada Anak Cipto

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari memberikan perlengkapan sekolah dan sembako untuk seorang anak di Desa Longkoga Barat, Kecamatan Bualamo, Banggai, Senin (7/10/2024).

Anak laki-laki bernama Cipto Mangun Kusumo Lagili (16) yang sempat mencoba mengakhiri hidupnya namun berhasil diselamatkan pada Selasa (27/8/2024) lantaran depresi gagal masuk di sekolah pilihannya.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolsek Bualemo, AKP Haryadi, disaksikan perwakilan sekolah MA Samaku dan orang tua.

Dalam suasana penuh keakraban, Kapolsek menyampaikan harapan Kapolres Banggai kiranya bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dan memotivasi anak Cipto untuk terus semangat dalam menempuh pendidikan.

“Kami berharap, bantuan ini bisa menjadi dorongan bagi anak terkasih untuk terus belajar dengan giat dan meraih cita-cita,” ujar Haryadi.

Sementara itu, Ayah dari anak Cipto, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Kapolres Banggai.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Kapolres tidak hanya atas kepeduliannya, melainkan menginspirasi dan memotivasi anak kami agar kelak bisa meraih cita-citanya,” ucapnya.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar penyerahan bantuan, tetapi juga wadah untuk mempererat hubungan antara Polres Banggai dengan masyarakat terutama warga Desa Longkoga Barat.*HumasPolresBanggai