BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Gelar Jumat Curhat, Kabidhumas tampung Keluhan Masyarakat Banawa Selatan

Tribratanews, Donggala – Mewakili Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho, Kabidhumas Kombes Pol. Djoko Wienartono Gelar Jumat Curhat di Kantor Desa Tosale Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (12/1/2024).

Masyarakat Banawa Selatan memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan berbagai keluhan yang meresahkan masyarakat.

Permasalahan penyalahgunaan narkoba, pengunaan knalpot kendaraan sepeda motor tidak sesuai standar (knalpot brong), kekerasan dalam rumah tangga dan judi kupon putih diantara permasalahan yang diungkapkan masyrakat.

Menanggapi hal tersebut Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengucapkan terima kasih dan mengajak masyarakat proaktif menjaga kamtibmas dan berani melapor setiap adanya tindak pidana atau gangguan kamtibmas

“Terima kasih atas informasi atau keluhan yang telah disampaikan,” kata Djoko Wienartono saat menanggapi berbagai keluhan masyarakat desa Tosale Kec. Banawa Selatan.

Djoko juga mengatakan, Jumat Curhat yang kami selenggarakan hari ini merupakan Program Prioritas Bapak Kapolri, bertujuan selain untuk mendekatkan diri Polri dengan masyarakat, sekaligus ini untuk menampung informasi atau keluhan masyarakat.

“Program Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin mingguan. Saya pastikan apa yang menjadikan keluhan atau informasi, Kepolisian akan tindak lanjuti,” tegasnya

Oleh karenanya, masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada pihak Kepolisian setiap melihat atau mendengar adanya suatu peristiwa pidana, seperti perjudian, narkoba dan lain-lain, pinta Kabidhumas Polda Sulteng

Djoko juga mengajak masyarakat untuk proaktif membantu Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan masing, terlebih kita akan menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024 secara serentak, 14 Februari mendatang.

Kabidhumas juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam bermedia sosial, terlebih ditahun Politik seperti saat ini banyak beredar informasi atau muatan konten yang belum jelas sumber atau kebenaran informasinya atau berita hoax.

“Olehnya mari bersama-sama kita ciptakan kondisi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk agar seluruh aktifitas kita jalani dan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar,” pungkasnya

Dalam pelaksanaan Jumat Curhat di Desa Tosale Kec. Banawa Selatan Kab. Donggala Kabidhumas Polda Sulteng didampingi oleh Wakapolres Donggala, Kasihumas Polres Donggala dan Kapolsek Banawa Selatan. (fn)