BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 31 Personel Polres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, S.H, S.Ik., M.M., memimpin upacara kenaikan pangkat 31 personel yang digelar di lapangan Mako Polres setempat, Senin (3/7/2023) pagi.

Turut hadir dalam Upacara kenaikan pangkat Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, S.H. M.H, para PJU Polres Banggai, serta para personil dan ASN Polri.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan, kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi dengan terlebih dahulu dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan dan persyaratan.

“Perlu kita ingat bahwasanya pangkat merupakan cerminan dari tingkat peran, fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya. semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin tinggi pula rasa tanggung jawabnya,” terang AKBP Ade.

Selain itu ada beberapa hal yang ingin ia tekankan yaitu laksanakan tugas dengan tulus dan cepat merespons untuk dapatkan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kepolisian.

“Tingkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel serta sarana prasarana untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan perubahan eskalasi yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas,” pesannya.

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, nampak Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio Tondy, STK, SIK, MH, MSi yang sebelumnya berpangkat IPTU serta Kanit Idik III Satreskrim IPTU Gede Wira Hendana, STr.K dari IPDA.

Diketahui, dalam kenaikan pangkat kali ini diikuti oleh 31 personil yg terdiri dari IPTU ke AKP 1 personil, IPDA ke IPTU 1 personil, AIPDA ke AIPTU 8 personil, BRIPKA ke AIPDA 1 personil, BRIGPOL ke BRIPKA 1 personil, BRIPTU ke BRIGPOL 15 Personil, dan BRIPDA ke BRIPTU 4 personil.*Humas Polres Banggai