BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Antisipasi Euforia Konvoi Kelulusan SMA di Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – TNI Polri dari Polsek dan Koramil Luwuk Banggai melakukan patroli bersama dan menyambangi sejumlah sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK).

Patroli dan sambang dilakukan pada beberapa sekolah setingkat SMA, di antaranya SMKN 1 Luwuk, SMKN 2 Luwuk, SMKN 5 Luwuk Timur, SMK Swasta Komputer Luwuk serta SMAN 3 Luwuk.

Kepada para siswa, petugas gabungan meminta mereka tidak melakukan konvoi, setelah pengumuman kelulusan.

Plt Kapolsek Luwuk, AKP Steven Lewaherilla, mewakili Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, mengatakan pihaknya telah melakukan patroli dan memantau sekolah-sekolah setingkat SMA, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat pengumuman kelulusan.

“Tak hanya patroli saja, kita juga berkoordinasi dengan para kepala sekolah beserta jajarannya agar mengimbau dan turut mengawasi siswanya supaya tidak melakukan pawai/arak-arakan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” ujarnya, Senin (6/5/2024).

Tim TNI-Polri juga mendatangi lokasi yang biasa digunakan para siswa untuk berkumpul.

“Kita datangi dan memberikan imbauan kepada mereka untuk tidak corat-coret dan melakukan konvoi,” kata AKP Steven.

Kapolsek berharap, apa yang dilakukannya merupakan langkah preventif guna menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Luwuk dan sekitarnya.*HumasPolresBangga