BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Banggai Beri Tanda pada Jalan Berlubang

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banggai bergerak cepat melaksanakan upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan berlubang di Jalan Jendral A. Yani, Kompleks Pertokoan Luwuk.

Upaya itu adalah pemasangan tanda berupa ban bekas, dan karung berwarna putih sebagai peringatan agar pengguna jalan berhati-hati, Jumat (11/10/2024) pagi.

Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari melalui Kasatlantas AKP Arta Dwi Kusuma mengatakan, persoalan jalan lubang yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas di Jalan seputar Kota Luwuk telah menjadi salahsatu atensi Polres Banggai.

“Kami memberi atensi agar dilakukan upaya-upaya pencegahan kecelakaan lalulintas tidak terulang lagi, baik di jalan yang berlubang maupun titik-titik lainnya,” jelas Arta.

Karena itu, Satlantas Polres Banggai bergerak cepat melaksanakan pemasangan tanda peringatan di sekitar jalan tersebut .

“Sebagai bentuk antisipasi agar pengguna jalan lebih waspada dan mengurangi kecepatannya,” imbuhnya.

“Kita menginginkan kedepan dapat berkoordinasi dengan pemangku kepentingan jalan dan bersama turun melaksanakan pemetaan jalan maupun yang rusak,” sambungnya.

Terlebih arus lalulintas di ruas jalan Kota Luwuk diprediksi akan semakin padat dengan bertambahnya jumlah volume kendaraan tiap tahunnya.

“Ini adalah upaya kita bersama agar angka kecelakaan lalulintas dapat ditekan, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan raya,” tutup Kasat.*HumasPolresBanggai