POLRES BANGGAI

Patroli Dialogis Polsek Balantak, Polisi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Demi menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Polsek Balantak terus melaksanakan patroli dan dialogis dengan masyarakat.

Patroli ini dilakukan dengan menyasar wilayah rawan kamtibmas guna mencegah terjadinya kriminalitas sedangkan dialogis menyambangi kumpulan masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas.

“Ini selalu kita (Polri-read) lakukan demi menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Kapolsek Balantak Iptu Hasan kepada wartawan, Minggu (27/8/2023) siang.

Dalam berdialog, petugas selalu mengimbau masyarakat agar bersama-sama Polri menjaga dan menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing.

“Kami pun meminta masyarakat untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan bila mengetahui adanya gangguan kamtibmas atau pelaku kejahatan,” jelas Hasan.

Menurutnya, dialogis dengan masyarakat sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang.

“Harapan kami kegiatan ini dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman,” harap perwira pangkat dua balak ini.*Humas Polres Banggai