BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Luwuk Damaikan Perseteruan Tante dan Ponakan Gegara Kipas Angin

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Usai kejadian permasalahan warga antar keluarga, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bripka Seprianto, mengambil langkah cepat, mendatangi lokasi dan memediasi permasalahan kesalahpahaman keluarga.

Persoalan antar perempuan inisial M dengan ponakannya yaitu laki-laki PJ terjadi di Jalan G. Klabat, Luwuk pada Sabtu (12/10/2024) siang.

Permasalahan antara ponakan dan tante ini dikarenakan M selaku tante memarahi ponakannya PL yang diduga merusak (mematahkan) kipas angin miliknya.

“Keduanya terlibat percekcokan hingga ponakan merusak lemari. Dimana PL juga mengeluarkan kalimat yang membuat M tidak enak hati,” terang Seprianto.

Dalam kegiatan Mediasi tersebut yang di lakukan di Mapolsek Luwuk, Bhabinkamtibmas mempertemukan kedua belah pihak untuk dipertemuan serta duduk persoalan.

Kemudian diberi pemahaman antara kedua belah pihak mengingat masih bersaudara dan tinggal serumah.

“Kita imbau tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi antar sesama apalagi antar keluarga,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah dan berakhir dengan surat pernyataan yang berjanji untuk damai.*HumasPolresBanggai