POLRESPOLRES DONGGALA

Kapolres Donggala Beri Arahan Terkait Netralitas Polri dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana, S.I.K., M.I.K., memimpin kegiatan pengarahan yang bertempat di Aula Yeri Mamentiwalo, Senin (14/10/24)

Arahan ini bertujuan untuk memastikan netralitas Polri dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah para Pejabat Utama (PJU) Polres Donggala, personel Polres Donggala, Bhayangkari Cabang Donggala, serta personel Polsek jajaran yang mengikuti kegiatan melalui sarana Zoom Meeting di Mako masing-masing.” Imbuh Kasihumas 

Dalam arahannya, Kapolres Donggala menegaskan pentingnya netralitas bagi seluruh anggota Polri selama berlangsungnya Pilkada Serentak. ” Ucapnya 

Kapolres menekankan bahwa menjaga integritas dan profesionalisme Polri merupakan hal yang mutlak demi menjaga kepercayaan publik. “Jaga nama baik Polri dan Marwah Tribrata. Jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng institusi kita,” ujar Kapolres tegas.

Selain menekankan netralitas, Kapolres juga menyampaikan  Kita harus ingat pentingnya hirarki dan disiplin dalam setiap tindakan kita. Hirarki merupakan tulang punggung organisasi Polri, dan tanpa itu, kita akan kehilangan arah,” ungkap Kapolres.

  ” Ia juga menekankan pentingnya menjaga moralitas dalam setiap aspek kehidupan pribadi dan kedinasan, serta memberikan perhatian khusus kepada Kasat Tahti terkait penanganan tahanan di lingkungan Polres.

Kapolres menyampaikan bahwa Kapolda Sulawesi Tengah telah mengeluarkan empat poin utama terkait penanganan tahanan yang harus diterapkan dengan baik. Hal ini bertujuan untuk memastikan perlakuan yang adil dan manusiawi terhadap para tahanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Selain itu, Ketua Bhayangkari Cabang Donggala, Ny. Yunita Efos, turut memberikan arahan yang sejalan dengan pesan Kapolres. Ia mengingatkan pentingnya menjaga disiplin, etika, dan moral, tidak hanya bagi personel Polri, tetapi juga bagi Bhayangkari sebagai pendukung utama dalam keluarga Polri.

Kegiatan pengarahan ini diakhiri dengan Foto bersama, penegasan dari Kapolres Donggala agar seluruh personel Polri tetap konsisten menjaga netralitas selama Pilkada 2024, serta menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi.” Tutupnya 

Polres Donggala (AS/HMS)