BID HUMASGeneralGIAT OPSNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLISATKER

Polsek Tolitoli Utara Berikan Pembinaan dan Pelatihan Pada 122 Linmas Untuk Memaksimalkan Pengamanan Pemilu 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Tolitoli, Dalam rangka mewujudkan dan menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif utamanya di Polsek Tolitoli Utara Polres Tolitoli melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Linmas Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu 2024.

Kegiatan dihadiri Forkopimcam Kecamatan Tolitoli Utara, Camat Tolitoli Utara Danramil,, Kepala KUA, Para Kepala Desa, Panwascam, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, serta Anggota Linmas bertempat di Lapangan Apel Polsek Toliyoli Utara, Rabu (17/01/2024).

Kapolsek Tolitoli Utara IPTU Abd. Najib mengungkapkan, pembinaan dan pelatihan peningkatan Kapasitas Anggota Linmas dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 dan pengamanan lingkungan. 

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas SDM Linmas, dari 122 Linmas untuk mempersiapkan sumber daya lokal yang dapat membantu dalam menjaga keamanan”, ujar Kapolsek.

Selalin itu, lanjut Kapolsek diharapkan melalui kegiatan Pelatihan ini dapat mencakup berbagai aspek, seperti pengawasan pemilu, penanganan situasi darurat dan lainnya.

 “Ini juga untuk menambah pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan”, sambungnya.

“Dengan melibatkan Linmas dalam persiapan pengamanan pemilu dan kegiatan masyarakat lainnya, Polsek Tolitoli Utara dapat memperkuat kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat setempat dalam menjaga ketertiban dan keamanan”, pungkas Kapolsek

Apel di lanjutkan dengan kegiatan pelatihan PAM TPS