LatestNewsPOLRES BANGGAI

Gaungkan Program Police Goes to School, Satlantas Polres Banggai Sambangi Pelajar SMA/SMEA di Luwuk

Banggai – Polres Banggai terus menggaungkan program Police Goes to School yang merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah.

Seperti yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Banggai dengan menyambangi sejumlah sekolah tingkat SMA/SMEA sederajat di Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (20/11/2023) pagi.

Program Police Goes to School kali ini dilakukan dengan memberikan sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas seusai menjadi pemimpin upacara bendera.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, mengungkapkan, Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang mengakibatkan meninggal dunia pada tahun 2022 menelan korban sebanyak 34 jiwa sedangkan pada tahun 2023 sejak Januari hinngga November sekitar 46 jiwa.

“Dimana keajdian Laka Lantas tersebut didominasi oleh usia produktif dan kurangnya kesadaran masyarakat,” ungkapnnya kepada wartawan di Kawasan Halimun.

Sehingga, ia menerangkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengimbau para pelajar untuk tidak mengendarai ataupun mengemudikan kendaraan karena masih dibawah umur.

“Adik-adik (pelajar read) ini kami imbau sebaiknya tidak membawa kendaraan demi keselamatan diri dan juga orang lain,” imbaunya.

Perwira pangkat tiga balak ini, mengatakan, bahwa para dewan guru dan pelajar ini diminta untuk mennjadi pelopor keselamatan berlalu lintas

Di sela – Sela giat pembina Upacara tersebut KBO dan Para Kanit Mengajak kepada Para dewan Guru dan Siswa – Siswi untuk selalu tertib dalam berlalu lintas serta selalu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Program Police Goes to School yang kita lakukan ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah demi terciptanya kamseltibcar lantas di jalan,” tutupnya.*Humas Polres Banggai