BID HUMASNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Amankan Masuknya Sampul Kubus di Gudang KPU Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Petugas kepolisian yang tergabung dalam Satgas OMB Tinombala Polres Banggai kembali mengamankan kedatangan logistik pemilu berupa sampul kubus di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai.

Pengamanan tersebut dilaksanakan di Kompleks Bukit Halimun, tepatnya di Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Kamis (11/1/2024) pukul 03.50 Wita dini hari.

Distribusi logistik pemilu ini diangkut dengan menggunakan satu unit truk dengan nomor polisi DN 8545 CA warna putih dan dikemudikan oleh Asrap.

Kedatangan logistik pemilu disambut oleh komisioner KPU Banggai dan Satgas OMB TNI-Polri yang memang selalu berjaga 24 jam di kantor tersebut.

Logistik pemilu yang tiba di Gudang KPU Banggai terdiri dari sampul kubus pemilu tahun 2024 dengan rincian sebagai berikut untuk Kabupaten Banggai 429 koli, Kabupaten Bangkep 150 koli dan milik Kabupaten Balut 79 koli.

“Dini hari tadi tim Satgas OMB Tinombala Polres Banggai kembali mengamankan logistic pemilu yang masuk yaitu berupa sampul kubul dengan total 658 koli,” sebut Kasatgas Humas IPTU Al Amin S. Muda.

Seluruh barang logistik pemilu tersebut dinyatakan dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Pihak KPU Banggai berterima kasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam pengiriman dan penerimaan logistik pemilu ini termasuk proses pengawalan dan pengamanannya.*HumasPolresBanggai