POLRESPOLRES BANGGAI

Polsek Toili Berpartisipasi Dalam Pengendalian Massal Hama Tikus

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Toili bersama Muspika Toili Jaya membantu petani berupaya membasmi hama tikus massal. Hasilnya, ratusan tikus ditangkap dan dimusnahkan, Senin (18/9/2023).

Gerakan Pengendalian ini dilaksanakan di area Persawahan Desa Tolisu Kecamatan Toili Jaya, Banggai, untuk mengendalikan populasi hama tikus agar tidak berkembang biak.

Turut hadir Camat Toili Jaya, Kepala Laboratorium Hama dan Penyakit Banggai, Anggota DPRD Banggai, PPL, Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aipda Zakir dan kelompok tani.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sinergitas komunikasi dan kerja sama Muspika bersama petani dalam membasmi hama tikus di wilayah Kecamatan Toili Jaya.

“Dengan kegiatan ini agar populasi hama tikus dapat dikendalikan, harapannya petani dapat meningkatkan hasil panen padi nantinya”, katanya.

“Pengendalian hama dalam upaya tercapainya sukses panen, diharapkan juga akan menekan populasi tikus dimasa tanam mendatang”, harap IPTU Nanang.*Humas Polres Banggai