BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Ditinggal Penghuni, Sebuah Rumah Terbakar di Toili Jaya, Polisi Pulbaket di TKP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebuah rumah terbakar di Desa Tolisu Blok A Kecamatan Toili Jaya, Banggai, Rabu malam (16/10/2024).

Insiden itu terjadi sekira pukul 19.30 WITA, ketika rumah dalam kondisi kosong. Saat itu pemilik rumah, Ramli Tanus (53) meninggalkan rumah berkunjung ke rumah keluarganya di Desa Uwelolu.

Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran langsung bahu-membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun upaya itu tidak membuahkan hasil, dapur rumah berkontruksi kayu itu terbakar hingga rata dengan tanah.

“Api terlihat pertama keluar dari dapur dan langsung membesar oleh saksi/tetangga korban,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Toili, Aiptu Zakir yang terjun langsung memadamkan api.

Ia mengatakan, menerima informasi tentang kejadian kebakaran rumah warga. Langsung menuju lokasi musibah untuk pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket).

“Yang terbakar bagian dapur saja, karena terpisah dengan inti rumah lainnya,” kata Bhabin.

Dalam proses pemadaman dan pendinginan serta sterilisasi lokasi kejadian, kata dia, pihaknya dibantu oleh warga masyarakat sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja seluruh perabotan dapur korban ikut terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 Juta.

“Dugaan sementara penyebab akibat konsleting aliran listrik. Dimungkinkan saat meninggalkan rumah korban lupa mematikan cok elektronik,” tandasnya.*HumasPolresBanggai