BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Warga yang merasa keberatan namanya dicatut parpol untuk melapor ke KPU dan Bawaslu

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Malangnya nasib Ginanjar warga JawaTimur yang akan mengikuti seleksi PPG namun tidak bisa. Ginanjar baru tahu namanya terdaftar sebagai angota partai poolitik Ketika hendak mendaftar pendidikan profesi guru (PPG) secara online. Namun namanya terus ditolak sistem. Sehingga pihaknya berinisiatif untuk mengecek di Sipol KPU. Benar saja ternyata namanya dicatut salah satu partai politik. Akhirnya Ginanjar melapor ke KPU setempat dan Bawaslu.
Untuk tidak seperti Ginanjar, diharapkan warga Sulawesi Tengah untuk tidak iseng iseng dengan partai Politik, kecuali memang ingin berpolitik. Mengingat pesta Politik akan digelar pada 2024 mendatang. Dan saat ini partai Politik sudah bermanuver untuk meraup suara nantinya.
Humas Polda Sulteng berharap salam pesta demokrasi nantinya tetap dalam keadaan aman dan damai. Dan disarankan bagi warga yangf merasa keberatan atas namanya yang di catut partai Politik untuk segera melaporkan ke KPU dan Bawaslu setempat.
Polda Sulteng tetap konisten dengan netralitasnya dalam agenda politik, pihak Polri sebagai aparat yang bertanggung jawab terhadap Kamtibmas selalu siap sedia setiap saat jika diperlukan.(KR)