BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kenang 20 Tahun Bom Bali 1, Kapolda Sulteng Hadiri Pelepasan Penyu dan Burung Merpati

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menghadiri pelepasan penyu dan burung merpati dalam rangka peringatan 20 tahun bom bali di pantai Merusaka, Bali, Rabu (12/10/2022) pagi.

Acara yang digelar Polda Bali itu dalam rangka mengenang 20 tahun peristiwa Bom Bali 1, dengan menghadirkan sejumlah rangkaian kegiatan yang bertajuk “Peace Program”.

Adapun acara tersebut yakni pelepasan 6 ekor penyu, 60 ekor tukik, dan 100 ekor merpati, di Hotel Merusaka, kawasan ITDC Nusa Dua.

Selanjutnya acara digelar di Ground Zero, Jalan Legian, Kuta, pada pukul 22.47 Wita. Dikawasan tersebut akan ada pemutaran film pendek peristiwa Bom Bali I, dilanjutkan dengan menyalakan lilin, mengheningkan cipta, peletakan bunga mawar, dan diakhiri dengan doa bersama lintas agama.

Sebelumnya, peristiwa Bom Bali I terjadi 20 tahun silam dan menewaskan 202 korban jiwa. Bom tersebut meledak dalam waktu hampir bersamaan di Paddy’s Pub dan Sari Club, Jalan Legian, Kuta, Bali.(fn)