LatestNewsPOLRES BANGGAI

Kasubsektor Batui Selatan Ikuti Pelepasliaran Maleo ke Hutan Konservasi Bangkiriang

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasubsektor Batui Selatan Polsek Batui IPTU S. Badi melaksanakan pendampingan Kepala BKSDA Sulawesi Tengah dalam program pelepasliaran Maleo ke-X, bertempat di Hutan Konservasi Bangkiriang, Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Banggai.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh PT. Pancar Amara Utama (PAU) Batui yang bekerja sama dengan BKSDA Sulteng dan Tenaga Ahli Penelitian Burung Maleo Sulteng, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Batui Selatan, Tenaga Ahli Peneliti Burung Maleo, PT. PAU, Kasubsektor Moilong, Batibung Batui Selatan, Media Online dan tamu undangan.

Kasubsektor Batui Selatan IPTU S. Badi menjelaskan pelepasliaran ke 18 ekor burung maleo ini bertujuan untuk bahan evaluasi dan monitoring, apakah maleo ini dapat hidup dihabitat asli yang dilepasliarkan dan bisa berproduksi atau tidak.

Ia berharap dengan menjaga hutan atau lingkungan tetap terjaga, maka hutan senantiasa akan menjaga kita, baik kelestarian tumbuh – tumbuhan atau hewan agar tetap terjaga dan terawat.

“Semogga dengan upaya konservasi ini, populasi Maleo terus bertambah dan tidak punah,” harapnya.*Humas Polres Banggai