GIAT OPSPOLRES TOUNA

Upaya Ciptakan Pilkada Aman dan Damai, Polres Touna Terus Kawal Kampanye Para Paslon

Touna – Hari pencoblasan Bupati – Wakil Bupati 2024 di Touna kurang berapa pekan lagi. Para paslon berlomba-lomba meraih simpati masyarakat dengan melakukan kampanye, silaturahmi terbatas dan tatap muka.

Polres Touna akan berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan terus mengawal serta mengamankan jalannya tahapan Pilkada Serentak 2024 di Touna yang saat ini sudah dalam tahapan kampanye.

Dengan sandi “Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024”, Polres Touna beserta jajaran siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 di Touna agar berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif.

Hal itu disampaikan oleh Kabagops Polres Touna AKP Kukuh Edy Purwanto pada Sabtu pagi (19/10/2024) jam 09.00 Wita saat menghadiri serah terima logistik surat suara Pilkada 2024 di kantor KPU Touna.

Dia mengatakan, pada masa kampanye ini para calon semakin intens melakukan pertemuan, silaturahm dan tatap muka serta sosialisasi untuk meraih simpati dan suara masyarakat pemilih di Kabupaten Touna.

Terkait hal itu dia menuturkan, pihaknya akan memastikan situasi tetap kondisf dengan melakukan pengamanan dan pengawalan serta monitoring setiap pelaksanaan kampanye oleh seluruh pasangan calon.

“Pengamanan ini kami lakukan untuk seluruh paslon Bupati dan Wakil Bupati Touna 2024 dengan konsep pengamanan yang disesuaikan dengan jadwal kampanye dari masing-masing Paslon,” ujar AKP Kukuh.  

“Seperti tadi malam, para  paslon melaksanakan kampanye, silaturahmi dan tatap muka di berbagai wilayah di Kabupaten Touna,” ungkap AKP Kukuh yang juga Karendal Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala ini.

“Pasangan SALAM melakukan sosialisasi di Desa Mawomba Kecamatan Tojo Barat sedangkan pasangan IHLAS melaksanakan kampanye terbatas di Desa Sabulira Toba Kecamatan Ratolindo,” lanjut AKP Kukuh.

“Sementara untuk pasangan SOLUSI melakukan kampanye terbatas di Desa Balingara Kecamatan Ampana Tete dan pasangan BERIMAN belum melaksanakan kegiatan kampanye ataupun silaturahmi,” tambahnya.

“Pengamanan kampanye dilakukan oleh personil Polres Touna dan jajaran yang terlibat OMP serta di bantu oleh personil TNI. Hal ini guna memastikan proses kampanye ini berjalan kondusif dan tertib,” tutup AKP Kukuh.