BID HUMASSATKER

Wujud Empati, Wakapolres Banggai dan Anggotanya Pikul Keranda Jenazah Warga ke Pemakaman

Banggai, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, bersama perwira Polres Banggai memikul keranda jenazah warganya ke pemakaman, Senin (23/5/2022).

Warga yang meninggal dunia pada usia 53 tersebut adalah Almarhum Ruwaida Pawari S.IP, Korsek Bawaslu Kabupaten Banggai.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir dikediamannya di Desa Awu, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, pada Minggu (22/5/2022) sekitar pukul 18.00 Wita karena sakit yang dideritanya.

“Almarhum merupakan mantan anggota Bhayangkari Cabang Banggai istri dari Kompol Purna. Aminudin Azis S.Pd,” ungkap Margiyanta.

Margiyanta menyebutkan, apa yang dilakukan bersama anggotanya itu merupakan wujud empatu dan kepedulian kepada almarhum dan keluarganya yang tak lain adalah sesepuh Polri.

“Ini sebagai wujud rasa empati pada keluarga almarhum. Semoga almarhum Khusnnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” jelasnya.

Perwira pangkat satu melati ini menambahkan, sebagai manusia sepatutnya harus saling tolong menolong, berbuat kebaikan dan memberikan bantuan kepada sesama.

“Karena pada intinya kita semua akan menemui ajal yakni meninggalkan dunia untuk menghadap sang pencipta,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, mengatakan, selalu berpesan kepada anggotanya agar selalu aktif bermasyarakat agar bisa lebih dekat dengan warganya.

“Dalam setiap kesempatan saya selalu menekankan anggota terlebih Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat agar bisa menjadi Polisi yang dicintai warganya,” pungkas AKBP Yoga. (ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *