BID HUMASSATKER

TNI Bersama Polri Bahu – Membahu membersihkan Reruntuhan Plafon Sekolah Akibat Gempa

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Akibat gempa bumi yang terjadi pada selasa 12 juli 2022 pukul 04.00 wita dini hari, sebuah sekolah yang berlokasi di desa Balanga Kecamagan Bunta mengalami kerusakan di bagian plafon.

Personel Polsek Bunta bersama aparat TNI setempat mendengar informasi tersebut langsung mengecek lokasi kerusakan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Balanga tersebut.

Menurut info yang di dapatkan dari BMKG gempa tersebut berkekuatan 4,7 Skala Richter terjadi sekitar pukul 04:37:58 Wita dengan lokasi 0.31 LS – 123.06 BT Teluk Tomini, 95 KM arah Selatan Gorontalo, kedalaman 48 km.

Dalam kesempatannya Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH mengatakan, gempa terjadi kurang lebih sekitar 1 menit, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan hanya menimbulkan kerusakan bangunan sekolah dasar yaitu runtuhnya atap plafon ruangan perpustakaan.

“Dalam kejadian itu Kerugian materiil diperkirakan mencapai sekitar Rp. 10 Juta, Kami mengimbau kepada warga agar tetap waspada namun tidak panik apabila sewaktu-waktu terjadi gempa susulan dan selalu mengutamakan keselamatan jiwa,”Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Bunta menambahkan pihaknya telah melakukan pembersihan atap plafon bersama Koramil dan pihak sekolah beserta aparat Desa setempat.(DA)