POLRESPOLRES BANGGAI

Jelang Nataru, Pawas IPDA Evindo Sidak Rutan Mapolres Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka peningkatan kewaspadaan menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Banggai melakukan pengecekan keamanan rutan di Mako Polres Banggai, Senin (11/12/2023).

Kegiatan dipimpin Piket Perwira Pengawas (Pawas), IPDA Evindo Sidabutar, SH, MH bersama perwira siaga dan sejumlah piket SPKT, Piket Tahti yang di backup Propam Polres Banggai.

Pengecekan Rutan Polri ini dilakukan menjelang Nataru, berdasarkan perintah lisan Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary, SIK, SH, MH.

Obyek dalam kegiatan pengecekan tersebut antara lain mengecek kesiapan petugas jaga tahanan, kondisi kesehatan maupun jumlah tahanan.

Disamping itu memeriksa bagaimana fasilitas dan kondisi keamanan ruang tahanan serta guna meminimalisir segala potensi kerawanan yang mungkin dapat terjadi.

“Saya berharap agar saudara-saudara yang sedang berada di Rutan Polres Banggai tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain, demi keamanan dan ketertiban bersama,” pesan Pawas IPDA Evindo kepada para tahanan.

Hasil dari pengecekan tersebut, semua tahanan dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan barang-barang terlarang yang dibawa masuk ke dalam ruang tahanan, pungkasnya.*Humas Polres Banggai