BID HUMASSATKER

Polwan Polda Sulteng Gelar Vaksinasi Covid 19 Jelang Hari Jadi Polwan Ke 74

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang peringatan hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke 74, sejumlah rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan yang melibatkan Polwan digelar.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk Polwan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), mulai hari Kamis (28/07/2022) pagi, menggelar kegiatan bakti kesehatan oleh Polwan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) yang terdiri dari 3 kegiatan, yakni membuka gerai vaksin, donor darah dan pengobatan gratis.

Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulteng, Kompol Esriyati Ndese, S.H., M.H mengatakan bahwa hari jadi Polwan ke 74 itu mengangkat tema “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“Untuk kegiatan pertama ini kami membuka gerai vaksin yang dilaksanakan mulai hari ini, Kamis tanggal 28 Juli 2022 sampai dengan 28 Agustus 2022 mendatang, bertempat di Taman Gor, Kota Palu, dan untuk pelayanan di mulai pada pukul 08.00-12.00 wita,” ucapnya.

Masih lanjut Pakor Polwan, dirinya juga menjelaskan tentang kegiatan lainnya, seperti donor darah dan pengobatan gratis.

“Donor darah akan dilaksanakan di aula Torabelo Polresta Palu, pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022 mendatang, pukul 08.00 wita sampai dengan selesai, dengan target 100 kantong darah, kemudian pengobatan gratis akan dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Kawatuna, pada hari Selasa tanggal 2 Agustus 2022 mendatang, pukul 08.00 wita sampai dengan selesai, sasarannya para pemulung yang ada di TPA Kawatuna,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pakor Polwan juga mengajak kepada seluruh jajarannya agar terus berkarya, menjalankan peran dan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat menuju Polwan yang presisi.

“Kembangkan terus potensi yang ada, tingkatkan latihan dan kemampuan Polwan agar lebih professional dalam menjalankan tugas sehari-hari, saya yakin Polwan Polda Sulteng mampu bersaing dalam bidang apapun, baik tingkat nasional maupun international,” pungkasnya. (DA)