BID HUMASSATKER

Patroli Dialogis Sarana Menjalin Komunikasi Dan Kedekatan Dengan Masyarakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Dipimpin Ipda Anita Rosiana Wajong S.H, team presisi tadulako Dit Samapta Polda Sulteng rutin melakukan patroli dialogis, sebagai upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas serta dalam menjalin silahturahmi, komunikasi yang baik dan kedekatan dengan masyarakat.

Dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum Direktorat Samapta Polda Sulteng melalui patroli presisi tadulako melakukan patroli dialogis dengan mengedepankan sikap humanis dalam menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan, Kamis (26/01/2023).

Saat dikonfirmasi Ipda Anita Rosiana Wajong S.H, menuturkan, patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin Direktorat Samapta Polda Sulteng tidak hanya mengunjungi kompleks perumahan petugas juga menyambangi perkantoran, pusat keramaian dan objek vital lainnya, petugas di lapangan juga patroli dialogis ke warung-warung, pusat perbelanjaan yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Patroli dialogis merupakan upaya Kepolisian dalam meningkatkan keamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri dalam menjaga serta memelihara situasi kamtibmas terkhusus di wilayah Kota Palu.

“Kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk menjalin silahturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, petugas juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing – masing agar selalu aman dan kondusif,”Ujarnya.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti,”Tutupnya.(DA)