BID HUMASSATKER

Tim Presisi Tadulako Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat Melalui Patroli Dialogis

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id– Dalam upaya menjaga serta memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Direktorat Samapta Polda Sulteng melalui team presisi tadulako gencar melakukan patroli dialogis baik pagi, siang hingga malam hari.

Dengan mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat dan dengan harapan terjalinnya kedekatan serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri, team presisi tadulako yang dipimpin Ipda Anita Rosiana Wajong SH rutin melaksanakan patroli dialogis di seputaran kota Palu, Kamis (26/01/2023).

Dalam kegiatan patroli kali ini Ipda Anita Rosiana Wajong SH dan team melakukan patroli dengan menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan mengingat pandemi covid 19 belum berahir.

Saat dijumpai Ipda Anita Rosiana Wajong SH menjelaskan,  agar terpeliharanya situasi kamtibmas Polri terus berupaya melakukan patroli, pengamanan dan lain – lain baik di pagi maupun malam hari, dengan sasaran aksi premanisme, pencurian, pembegalan dan tindak pidana lainnya yang dapat merugikan masyarakat.

Dijelaskan team presisi tadulako melewati sejumlah rute diantaranya, wilayah Palu Timur, Palu Barat dan Palu Selatan, petugas melakukan patroli dengan sasaran perumahan warga, pasar, tempat keramaian dan obyek vital lainnya untuk memberikan pesan – pesan kamtibmas dan ajakan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid belum usai.

“Disetiap kegiatan patroli dialogis ini kami selalu memberikan pesan -pesan kamtibmas tak lupa kami juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga dan memelihara kamtibmas dan di harapkan masyarakat dapat melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal – hal yang mencurigakan,”Ungkapnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” Pungkasnya.(DA)