BID HUMASSATKER

Melalui Door To Door System, Dit Samapta Polda Sulteng Lakukan Patroli Dialogis Sambangi Komplek Perumahan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar selalu kondusif Dit Samapta Polda Sulteng melalui team patroli presisi tadulako rutin melakukan patroli dialogis dengan menerapkan Door To Door System, Kamis (26/01/2023).

Dijelaskan, door to door system merupakan kegiatan bertatap muka dengan warga masyarakat, dengan memberikan pesan – pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan.

Dengan mengedepankan door to door system ini diharapkan Polri dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat dan dapat terjalin kemitraan serta silaturahmi yang erat antara Kepolisian dan masyarakat.

Dipimpin Ipda Anita Rosiana Wajong SH, petugas melakukan patroli dialogis di sejumlah wilayah di Kota Palu yakni meliputi, Perumahan Dosen untad, Perumahan Griya Tadulako, Perumahan Pesona Nokilaki dan Huntap tondo.

Saat dijumpai Ipda Anita Rosiana Wajong SH, menjelaskan, pihaknya melakukan patroli dialogis dengan menerapka door to door system di kawasan perumahan warga, dengan memberikan pesan – pesan kamtibmas, himbauan dan edukasi dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli dialogis merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam bidang keamanan, dengan harapan dapat mencegah segala bentuk tindak pidana maupun tindak kejahatan lainya yang dapat mengancam stabilitas kamtibmas,”Ujarnya.

Lebih lanjut Ipda Anita menambahkan, pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat melaporkan kepada Kepolisian setempat jika melihat, mendengar atau mendapati suatu tindak pidana baik di lingkungan tempat tinggal maupun di jalanan.(DA)