BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Mobil Truck Terbalik di Jembatan Darurat Hunduhon, Polisi Datangi TKP

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Petugas Subsektor Luwuk Timur, Polsek Luwuk, mendatangi lokasi kejadian kecelakaan lalulintas tunggal kendaraan dum truck di Jalan Trans Desa Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Minggu (31/07/2022) malam.

Kapolsek Luwuk, AKP Candra SH, MH, mengungkapkan bahwa peristiwa itu menimpa mobil truck fuso dengan nomor Polisi DB 8090 AK yang dikemudikan oleh Frangky Djumadil (32) asal Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai dengan mengangkut abu batu sekitar 20 kubik dari arah Luwuk menuju Desa Baya, Kecamatan Luwuk Timur.

“Saat mobil melintasi timbunan jembatan darurat tersebut seketika jembatan itu longsor yang mengakibatkan mobil terbalik ke sisi kiri jembatan,” ungkap Kapolsek Luwuk.

Atas kejadian tersebut, kata Kapolsek Luwuk, pengemudi dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka serius hanya melakukan perawatan ringan di Puskesmas Hunduhon.

“Alhamdulillah sopir truck selamat dan telah kembali setelah dilakukan perawatan ringan di Puskesmas Hundohon Kecamatan Luwuk Timur,” kata Kapolsek Luwuk.

Ia menjelaskan, bahwa jembatan tersebut adalah jembatan darurat yang belum lama ini juga ambruk dan dilakukan penimbunan darurat dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan berbobot berat diatas 10 ton.

“Sampai saat ini arus lalulintas aman lancar. Namun diimbau kepada kendaraan yang melewati beban maksimal agar tidak melewati jalan tersebut guna mencegah kecelakaan susulan,” tutupnya.(fn)