BID HUMASSATKER

Konser Iwan Fals Bawa Pesan Poso Aman

Poso, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kegiatan “Sogili Toleransi Poso-2022” yang juga menggelar konser artis Iwan Fals di Lapangan Sintuwu Maroso Poso membawa pesan bahwa Poso Aman.

Konser yang akan digelar pada hari Sabtu 6 Agustus 2022 mendatang merupakan pembuktian bahwa wilayah Kabupaten Poso itu aman.

Inilah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Poso bersama Polri menghilangkan stigma negatif bahwa Sulawesi Tengah atau Kabupaten Poso tidak aman karena adanya terorisme.

Hal itu senada sebagaimana dikutip penjelasan Kepala Operasi Madago Raya Kombes Polisi, Arif Budiman saat dihadapan crew program “Polisiku” Kompas TV di Poskotis Operasi Madago Raya Tokorondo Poso, Kamis 7 Juli 2022 lalu.

“Keberadaan kami disini disamping memburu para DPO sekaligus meyakinkan masyarakat agar tenang beraktifitas,” ucap Kombes Polisi Arif Budiman.

Pihaknya juga berupaya terus bersama seluruh stakeholder untuk membuat Poso ini kondusif.

“Even-even nasional kita gelar, seperti kemarin lomba marathon dan kedepan ada artis ibu kota untuk tampil di Poso guna menginformasikan kalau Poso itu aman dan kondusif,” tegas Arif.

Sementara itu Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi kepada media mengatakan Konser Iwan fals bersama band Indie Poso secara gratis merupakan kegiatan yang dilaksanakan Pemda Poso bersama Polri dengan mengangkat tema “Sogili Toleransi Poso 2022”.

AKBP Rentrik Ryaldi juga menyebut “Sogili Toleransi Poso 2022” membawa pesan kepada masyarakat luas bahwa Poso itu aman dan kondusif serta penuh toleransi.

“Dimana ada lima ratus personil yang akan dilibatkan untuk mengamankan konser ini yang berasal dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan organisasi kemasyarakatan yang nantinya akan disebar dibeberapa lokasi,” tegas Kapolres Poso.

“Kami akan melakukan pengamanan sepenuhnya konser Iwan Fals demi memberikan keamanan yang baik daerah Poso,” pungkasnya. (fn)