BID HUMASLatestSATKER

Program Jumat Bersih, Polres Sigi Kerja Bakti Di Depan Kantor Urusan Agama Kabupaten Sigi

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polres Sigi melalui Unit Kerja Lapangan (UKL) Regu 6 melaksanakan kegiatan rutin aksi peduli kebersihan lingkungan dengan nama “Jumat Bersih”.

Kegiatan itu dilaksanakan di depan Kantor Urusan Agama Kabupaten Sigi, di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Jumat (05/08/2022) pagi.

Kasat Samapta Polres Sigi, AKP Sidik Mashudianto selaku Ka UKL 6 mengatakan, kepedulian terhadap kebersihan lingkungan menjadi hal penting bagi kehidupan, karena kualitas lingkungan yang bersih menciptakan kehidupan yang sehat.

“Aksi sosial ini adalah program dari bapak Kapolres Sigi sebagai wujud dari kepudulian Polri akan kebersihan lingkungan,” kata Kasat Samapta.

Kasat Samapta juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli akan kebersihan lingkungan masing-masing karena berdampak bagi kesehatan dan membuat lingkungan menjadi enak dan nikmat dipandang.

“Dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan terjaga tentunya kita akan terhindar dari berbagai penyakit,” jelasnya.

Dikatakannya, program Jumat Bersih itu dilaksanakan hingga ke wilayah kecamatan dan pelosok pedesaan dengan melibatkan Polsek, Babinkamtibmas serta seluruh elemen masyarakat. (fn)