Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Polda Sulteng Diikuti Belasan Eks Napiter

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di depan Markas Komando (Mako) Polda Sulteng, Rabu (17/08/2022) pagi.

Upacara tersebut selain diikuti Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng dan seluruh Satuan Kerja (Satker) Polda Sulteng, juga turut diikuti belasan eks Narapidana Teroris (Napiter) baik yang berasal dari Kabupaten Poso, Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Bertindak selaku Inspektur upacara yakni Brigjen Pol Hery Santoso, SIK, MH yang juga Wakapolda Sulteng.

“Momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI dipergunakan 19 Eks Napiter untuk Ikrar Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelas Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, SIK, MH usai upacara.

Kabid Humas mengungkapkan bahwa sebelum pelaksanaan ikrar, para napiter tersebut juga mengikuti upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, bergabung dengan personil Polda Sulteng.

Kabid Humas juga menerangkan, eks napiter yang berikrar setia kepada NKRI, mereka berasal dari Kabupaten Poso 10 orang, Kabupaten Sigi 6 orang dan Kota Palu 3 orang.

Untuk diketahui para Eks Napiter itu juga telah membuat yayasan sosial untuk berkiprah ditengah masyarakat, seperti yayasan Sahabat Pelita Umat di Kota Palu, yayasan Madani di Kabupaten Sigi dan yayasan Lingkar Persaudaraan Nusantara di Kabupaten Poso.

“Semoga yayasan yang dididirikan dapat mereka implementasikan untuk membantu masyarakat dan membantu menciptakan Kab. Poso atau Sulawesi Tengah tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.(KR)