BID HUMASSATKER

Polsek Luwuk Patroli Sasar Objek Vital di Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Luwuk melaksanakan patroli menyasar objek vital untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan atau kriminalitas , Adapun sasaran objek vital terutama kantor perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Luwuk, Senin (23/8/2022) malam.

Dalam patroli tersebut, Kapolsek Luwuk AKP Candra mengungkapkan, personelnya melakukan dialog dan pesan-pesan kamtibmas dengan security bank yang tengah bertugas.

“Ini dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta berpesan kepada petugas jaga bank untuk selalu waspada,” ungkap Candra.

Lebih lanjut Candra menjelaskan, aksi kriminal bisa terjadi kapan saja, oleh karena itu pihak kepolisian tidak ingin lengah.

“Kami mengadakan patroli rutin untuk menekan tindak kejahatan, terutama di daerah rawan kejahatan seperti di perbankan,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan patroli ini rutin dilakukan baik siang maupun malam hari sebagai bagian dari upaya Polri memberikan rasa aman dan nyaman.

“Melalui patroli ini kita ingin memastikan bahwa kantor perbankan aman dan kondusif,” tandasnya.

“Saya Mengimbau Kepada Seluruh Masyarakat Baik Yang Beraktifitas Di Luar Rumah Maupun Berada Di Tempat yang tidak terjangkau pantauan masyarakat atau sepi agar selalu berhati hati dan menjaga diri saat Berpergian, serta harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menjaga situasi kamtibmas antar masyarakat serta tetap memberitahu hal – hal yang mencurigakan yang bersifat Kriminal demi keamanan dan kenyamanan saat keluar rumah”. tutup Kapolres (PS)