BID HUMASSATKERUncategorized

Kapolda Sulteng Menerima Kunjungan Japan International Cooperation Agency (JICA) Indonesia

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kunjungan Japan International Cooperation Agency (JICA) ke Polda Sulteng oleh Perwakilan JICA disambut langsung oleh bapak Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi di Ruang Kerjanya, Rabu (23/11/2022) siang, Dalam Rangka Tukar Pendampat Dan Update Situasi Keamanan Di Sulawesi Tengah.

Kapolda Sulteng di dampingi oleh  Karo Ops Polda Sulteng dan Dir Intelkam Polda Sulteng.

JICA Partnership Program (JPP) atau Program Kemitraan JICA merupakan suatu program dukungan Japan International Cooperation Agency (JICA) yang bertujuan mendorong pelaksanaan berbagai proyek pembangunan pada tingkat masyarakat di berbagai negara berkembang yang diprakarsai oleh berbagai mitra pembangunan Jepang (khususnya lembaga swadaya masyarakat atau LSM, pemerintah daerah, Kepolisian dan perguruan tinggi) yang memiliki teknologi dan pengalaman dalam pembangunan dan dalam segi Keamanan.

Kegiatan bertukar pendapat dan Update situasi keamanan di Provinsi Sulteng antara Pihak JICA dengan Polda Sulteng yang sangat menguntungkan tersebut dimana melalui JICA Jepang akan menginvestasi ke Provinsi Sulteng dan hasil yang terpenting dari kegiatan ini Kapolda dapat meyakinkan kepada Pihak JICA dimana peningkatan kepercayaan warga Sulteng terhadap Polisi serta inisiatif warga dan Polisi untuk membangun kemitraan dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan damai agar para investor asing merasa nyaman berada di Provinsi Sulteng. (fn)