BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kondisi Jembatan III Hunduhon Luwuk Timur Rawan Ambruk, Polisi Pasang Papan Peringatan

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polri dari Subsektor Luwuk Timur, Polsek Luwuk memasang papan imbauan di jembatan III di Desa Hunduhon Kecamatan Luwuk Timur, Rabu (31/09/2022).

Pemasangan imbauan itu untuk mengingatkan masyarakat ataupun pengguna jalan tentang kondisi jembatan III tersebut.

Kapolsek Luwuk, AKP Candra, S.H, M.H, menuturkan bahwa pasca bencana banjir pihaknya melakukan monitoring kondisi jembatan III di Desa Hunduhon.

“Dari hasil monitoring kondisi tembok penjangga jembatan ini sudah miring dan mudah ambruk serta timbunan material sekitar jembatan sudah longsor,” ungkap Kapolsek Luwuk, Kamis (01/09/2022).

Dirinya pun menjelaskan, untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya memasang peringatan atau papan imbauan agar masyarakat berhati-hati melintasi jembatan tersebut.

“Tujuannya adalah jangan sampai ada korban lagi dan utamakan keselamatan,” jelasnya.

Dalam imbauan itu, lanjut Kapolsek, bagi kendaraan diatas lima ton dilarang melintas lantaran kondisi jembatan tersebut sangat rawan ambruk dan longsor.

“Jembatan ini merupakan sarana penghubung ke beberapa kecamatan. Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan agar jembatan ini segera diperbaiki,” tutupnya.(fn)