BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolres Banggai Hadiri Penanaman Jagung Perdana Kodim 1308/LB di Nambo, Wujud Sinergitas TNI-Polri

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci sukses untuk menghadapi segala bentuk ancaman bagi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu sinergitas dan soliditas TNI-Polri harus terus dibangun dan dijaga sampai kapan pun.

Seperti yang ditunjukan Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, S.H, S.I.K, M.H, dan Dandim 1308/LB Letkol Inf Donny Gredinand, M.Tr.Han saat bersama-sama melakukan penanaman Jagung Perdana di kompleks perkebunan Desa Sayambongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Kamis (01/09/2022) pagi.

Kegiatan penanaman Jagung Perdana tersebut dalam rangka pembinaan ketahanan pangan di Wilayah Kodim 1308/Luwuk Banggai yang bertemakan “Mewujudkan Binter Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan di Wilayah”.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Asisten 2 Setda Banggai, Ferlin Monggesang, Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto, Camat Nambo, Kapolsek Kintom, para kelompok tani Desa Sayombongin dan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Nambo.

Dalam sambutannya, Dandim 1308/LB, mengatakan bahwa program tersebut sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia untuk memulihkan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid 19.

“Lokasi ini pernah kami coba tanami namun gagal, hingga kami mengulanginya lagi dengan memupuk tanah dan memberi sekam,” kata Dandim.

Dirinya juga menjelaskan bahwa lahan yang digarap tersebut sekitar 2 hektar dengan luas tanah keseluruhan sekitar 8 hektar.

“Kami memohon masukan dari unsur Forkopimda agar program yang kami laksanakan ini dapat berhasil,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Banggai yang di temui di lokasi menerangkan bahwa program penanaman Jagung Perdana itu sebagai bentuk upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Banggai.

“Kami dari Polres Banggai tentunya sangat mendukung penuh program penanaman jagung ini demi terwujudnya ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Banggai,” terang Kapolres Banggai.

Selain itu, kata Kapolres Banggai, kegiatan tersebut juga adalah wujud sinergitas antara TNI-Polri dengan unsur pemerintahan Kabupaten Banggai demi memulihkan ekonomi masyarakat.

“Harapannya sinergitas TNI-Polri yang selama ini terbangun terus terjaga. Sehingga dapat mengawal kebijakan pemerintah,” pungkasnya.(fn)