BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Sigi Amankan Tabligh Akbar Ustad Das’ad Latif di Huntap Pombewe

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Demi menjaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban dalam acara Tabligh Akbar yang digelar oleh Yayasan Insan Cita Indonesia yang juga di hadiri oleh penceramah kondang asal Sulawesi Selatan, Ustad Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., personil gabungan dari Polres Sigi dan Polsek Biromaru di terjunkan untuk mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut dari awal hingga akhir acara, Kamis (01/09/2022) malam.

Kegiatan tabligh akbar tersebut berlangsung di Hunian Tetap (Huntap) Pombewe, Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Sebanyak 102 personel diturunkan dalam pengamanan tersebut, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sigi, AKP A. Bagus Harun S.H., dibawah kendali Kapolres Sigi, AKBP Reja A Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H.

“Kegiatan pengamanan ini dalam rangka memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi setiap pengunjung yang datang memadati areal huntap Pombewe untuk menghadiri tabligh akbar yang dihadiri penceramah Ustad H Das’ad Latief seorang penceramah kondang asal Sulsel,” terang Kabag Ops Polres Sigi.

Kabag Ops menuturkan bahwa acara tersebut dihadiri kurang lebih 1000 orang, dari awal hingga akhir acara, tabligh akbar dengan pembicara Ust. Dr.H. Das’ad Latif selesai dilaksanakan dengan situasi yang aman dan tertib.

“Acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol Kesehatan,” pungkasnya.(fn)