BID HUMASSATKER

Melalui Patroli Dialogis Petugas Berikan Himbauan Dan Pesan – Pesan Kamtibmas

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dengan sikap humanis personel Dit Samapta Polda Sulteng yang tergabung dalam team presisi tadulako rutin melakukan patroli dialogis dengan sasaran tempat – tempat keramaian, dipimpin Aipda Novitus Taviona petugas melakukan patroli dengan upaya menjaga serta memelihara situasi kamtibmas, Rabu (26/10/2022).

Saat di jumpai Aipda Novitus Taviona menuturkan, team patroli presisi tadulako melakukan giat rutin yaitu patroli dialogis dengan sasaran tempat keramaian, pertokoan, perumahan dan obyek – obyek vital dengan tujuan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Saat kegiatan patroli berlangsung kami menyambangi masyarakat yang di jumpai memberikan pesan – pesan kamtibmas dan meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, serta meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan, melihat dan mendengar sebuah tindak pidana,”Ucap Novitus.

“Kegiatan patroli dialogis merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam bidang keamanan, dengan harapan dapat mencegah segala bentuk tindak pidana maupun tindak kejahatan lainya yang dapat mengancam stabilitas kamtibmas,”Ujarnya.

Lebih lanjut Aipda Novitus Taviona menambahkan, pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat melaporkan kepada Kepolisian setempat jika melihat, mendengar atau mendapati suatu tindak pidana baik di lingkungan tempat tinggal maupun di jalanan.(DA)