BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tips Cara Menggunakan Helm yang Benar, Satlantas Polres Banggai Sosialisasikan ke Pengendara

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Salah satu upaya Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banggai dalam menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dijalan raya yakni dengan gencar melakukan sosialisasi serta edukasi kepada pengendara kendaraan bermotor.

Adapun yang dilakukan yakni dengan memberikan edukasi tentang tips memakai helm yang baik dan benar khususnya kepada pengendara sepeda motor.

Tampak seperti yang dilakukan personel Satlantas Polres Banggai saat melaksanakan strongpoint, Jumat (02/09/2022) pagi, di Kota Luwuk.

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP I Dewa Made Arda SH, SIK, mengungkapkan bahwa upaya yang dilakukan pihaknya tersebut sebagai bukti kepedulian akan keselamatan para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor.

“Pakailah helm SNI dan helm yang terpakai dengan baik serta benar tidak akan mudah terlepas saat terjadi benturan akibat kecelakaan,” terangnya.

Kasat Lantas juga menjelaskan, bahwa helm adalah pengaman dan pelindung utama untuk kepala dan menjadi salah satu solusi sebagai pelindung pengendara sepeda motor.

“Jadi jangan pernah merasa terpaksa memakai helm ketika mengendarai sepeda motor. Sebab helm adalah pengaman dan pelindung utama untuk kepala,” jelasnya.

Selain pennggunaan helm, lanjut Kasat Lantas, pihaknya juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselematan serta mentaati aturan lalulintas dijalan raya.

“Marilah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” imbaunya.(fn)