BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pasca Kenaikan BBM, Polsek Biromaru Patroli Malam di SPBU

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang telah ditetapkan pemerintah dan mulai di berlakukan pada hari Sabtu 3 September 2022, aparat kepolisian Polsek Biromaru Polres Sigi, melakukan patroli malam di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah hukum Polsek Biromaru, Sabtu (03/09/2022).

Kapolres Sigi, AKBP Reja A Simanjuntak, S.H., S.I. K., M.H., melalui Kapolsek Biromaru, AKP Abdul Azis S.H., menyampaikan bahwa pihaknya sengaja melaksanakan patroli ke lokasi SPBU pasca kenaikan harga BBM untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa banyak yang menentang keputusan kenaikan harga BBM, sehingga kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas meningkat,” kata Kapolsek Biromaru.

“Aksi penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut biasanya menimbulkan banyak kerawanan kamtibmas yang mungkin terjadi seperti unjuk rasa maupun keributan, untuk itu kita melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kerawanan tersebut,” tambahnya.

“Puji syukur, hingga saat ini situasi di SBPU di wilayah Polsek Biromaru terpantau aman dan lancar. Tidak ada protes atau demonstrasi yang terlihat oleh warga setempat,” pungkasnya. (fn)