BID HUMASSATKER

Kabag Ops Polres Banggai Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi, Pengawasan Distribusi BBM dan LPG

tribratanews.sulteng.polri.go.id- Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata SH, menghadiri rapat koordinasi pengendalian inflasi pengawasan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG, Jumat (9/9/2022).

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Banggai Ir. Amirudin ini dilaksanakan di ruang rapat umum Setda Banggai dan diikuti para Kepala Desa se-Kabupaten Banggai melalui virtual.

Hadir dalam rapat tersebut yakni, Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto Ngatimin, Sekertaris Daerah Ir. Abdullah Ali, Dandim 1308/LB Letkol Inf. Dony Gredinand, para asisten, pimpinan OPD dan para peserta rapat lainnya.

Dalam rapat tersebut Bupati mengatakan, bahwa rapat koordinasi ini diselenggarakan membahas serta menentukan langkah kongkrit pemerintah daerah Kabupaten Banggai bersama stakeholder terkait pengendalian inflasi.

“Pengawasan BBM dan LPG kemudian juga sebagai suatu tindak lanjut dari arahan bapak Presiden pada saat rakornas,” kata Bupati.

Dia pun mengharapkan seluruh bentuk-bentuk bantuan sosial segera mungkin divalidasi kembali masyarakat-masyarakat yang berhak dalam penerimaan bantuan tersebut agar dapat menekan pula lajunya inflasi di wilayah Kabupaten Banggai.

“Tentunya pemerintah pusat telah mempertimbangkan dalam pengambilan suatu kebijakan terkait kenaikan harga BBM,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Banggai mengatakan, tentu ada beberapa hal penting berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat dalam menaikan harga BBM saat ini.

“Kita perlu mengeluarkan produk peraturan Pemerintah Daerah yang mengatur tentang penjualan jerigen dan termasuk pula harga sembako di wilayah,” imbuhnya.

Sedangkan Dandim 1308/LB menyebutkan bahwa TNI-Polri selalu siap mengawal maupun mengamankan program pemerintah daerah.

“Mudah mudahan hasil dari rapat ini, kita bisa menerapkannya dengan baik dan kami siap dalam hal mengawal maupun mengamankan,” tandasnya. (KR)