BID HUMASSATKER

Kapolsek Luwuk, Hadiri Pembukaan Perkemahan di SMA Katolik Santo Yoseph

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH, meminta anggota Pramuka untuk selalu disiplin dalam setiap kegiatan apapun dan menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI.

Hal itu disampaikan Kapolsek Luwuk saat memberikan sambutan pada pembukaan Perkemahan Kamis, Jumat dan Sabtu (Perkajusa) dalam Rangka pelantikan Penegak baru di SMA Katolik Santo Yoseph Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (22/9/2022).

“Jadi saya minta adik-adik peserta Pramuka untuk selalu semangat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari di sekolah,” kata Candra.

Ia pun menjelaskan, bahwa Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang memiliki arti yakni anak-anak muda yang suka berkarya.

“Untuk itu adik-adik Pramuka harus bisa berkarya dengan cara mengisi kegiatan positif dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Dirinya pun berharap para peserta untuk selalu menjaga nama baik sekolah dan Pramuka dengan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan serta ketentuan yang telah ditetapkan.

“Saya Berharap Kepada Adik – Adik Pramuka Agar Jahui Miras, Narkoba, dan kenakalan remaja lainnya serta bijak bermedia sosial. Jaga nama baik sekolah dan Pramuka. Jangan melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan dan larangan di kepramukaan,” tutup Kapolsek. (fn)