Sebanyak 159 Pemuda Sulteng Berjuang Ikuti Seleksi Tamtama Polri

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebanyak 159 pemuda di Sulawesi Tengah berkompetisi untuk mengikuti seleksi penerimaan pembentukan Tamtama Polri gelombang I tahun anggaran 2023.

Saat ini para pemuda tersebut memasuki tahap seleksi kesehatan pertama, setelah sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat dalam pemeriksaan administrasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto dalam keterangan resminya, Sabtu (01/10/2022) di Palu.

“Jumlah pendaftar sebelumnya sebanyak 173 orang dan pada saat tahap pemeriksaan administrasi 14 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng.

Kabid Humas menuturkan bahwa saat ini ada 159 Calon Siswa (Casis) pria yang sedang mengikuti seleksi pendidikan pembentukan tamtama Polri pada Panitia Daerah (Panda) Polda Sulteng yaitu tahap tes kesehatan pertama.

Pihaknya juga mengharapkan kepada para casis atau orang tua casis untuk mematuhi dan melaksanakan aturan pakta integritas, mengikuti seleksi dengan sungguh-sungguh dan tidak terpengaruh bujuk rayu oleh oknum yang menjanjikan kelulusan.

“Saya pastikan apabila ada yang melanggar pakta integritas, pasti akan didiskualifikasi atau digugurkan dan yang terlibat akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Untuk diketahui Kepolisian Negara Republik Indonesia sebelumnya telah membuka penerimaan tamtama Polri dari tanggal 12 sampai dengan 21 September 2022.

Panda Polda Sulteng sendiri saat ini sementara menggelar tahap seleksi kepada casis Tamtama Polri Gelombang I tahun 2023 yang nantinya akan memperkuat satuan Polisi Perairan dan Udara serta Brimob Polri.(fn)