BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Direktorat Samapta Polda Sulteng Turun Langsung ke Lokasi Banjir di Sigi

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) sigap membantu warga yang terdampak luapan banjir sejak hari Senin (24/10/2022) malam.

Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat khususnya yang terdampak bencana alam.

Tampak sejumlah personel Direktorat Samapta Polda Sulteng dengan sigap membantu menyingkirkan bebatuan dan material lainnya yang menghalangi jalan dan membersihkan bahan lain yang terbawa oleh air luapan banjir.

“Kami membantu dan menolong warga dalam mengevakuasi maupun memindahkan barang-barang warga yang terkena banjir,” ucap Kanit SAR Direktorat Samapta Polda Sulteng, Aiptu Rudy, Rabu (26/10/2022).

Aiptu Rudy juga mengungkapkan bahwa sejak awal kejadian tersebut, luapan ketinggian air banjir hingga diatas lutut orang dewasa.

“Sempat menutupi akses jalur jalan Palu-Kulawi, namun atas kerja keras pemerintah daerah bersama tim yang berada dilokasi, dibantu aparat Kepolisian dan TNI saat ini jalan sudah dapat dilalui dengan mengerahkan 3 unit alat berat untuk mengalihkan air pada jalurnya,” pungkasnya.(fn)