POLRES TOUNA

Wakapolsek Tojo Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tojo Barat telah berlangsung upacara peringatan sumpah pemuda yang ke 94 tahun 2022 dengan tema ” BERSATU BANGUN BANGSA”, Jumat (28/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Tojo Barat Muhammad Ruslan Siparante S.Pd, serta dihadiri Kapolsek Tojo di wakili oleh Wakapolsek Tojo Ipda Armansyah, Danramil 1307-04 Tojo diwakili oleh Peltu Adi Nurhidayat, Kepala KUA Kec Tojo Barat Muhidin Z Gentimo S.Hi, Kapus Tombiano Abdullah Lelo S.Km, Kapus Matako Megawati Ranindi S.Tr, Kasi Pemerintah Pariyono S.P, Kasi PMD Bahrum Banjaguru S.E, Kasi Trantib Rustam Pinjoli S.Hi, Kasi Ekbang Nurdin T Dumo S.Pd, Para Dewan Guru Se-Kecamatan Tojo Barat, Para Kepala Desa Se-kecamatan Tojo Barat.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menpora RI menyampaikan, Hari sumpah pemuda ke-94 kali ini mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

“Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ucap Camat.

Camat mengatakan, Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Untuk itu momentum hari sumpah pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda,” pesannya.*Humas Res Touna*