POLRESPOLRES DONGGALA

Kapolres Donggala Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 94 di Halaman Mapolres.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K. memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 94 yang dilaksanakan oleh Polres Donggala di Halaman Apel Mapolres, Jum’at (28/10/2022).

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 94 tersebut diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Donggala, diantaranya  para Kabag, Kasat, perwira, bintara personil Polres Donggala

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K. yang bertindak sebagai inspektur upacara, Tema peringatan Hari sumpah Pemuda kali ini memberikan pesan membangun ketangguhan dan persatuan untuk melakukan pembangunan yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Konteks nilai agung disampaikan Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K, dalam pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga bertema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Kita patut bersyukur, sebut Kapolres, melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai level bidang yang membanggakan. Ucapnya

“Jadikan momentum peringatan Hari sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa”pungkasnya.

Peringatan Hari sumpah Pemuda, Lanjut Kapolres, adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari,  untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Kemudian, terang Kapolres, upaya pemberdayaan pengembangan Pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

” Pemuda kali ini menyampaikan ucapan yang setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Polres Donggala (As)