BID HUMASLatestPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Bhabinkamtibmas Polsek Toili, Tuntaskan Kasus Pengancaman Dengan Mediasi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aipda Hadi Wibowo melakukan mediasi kasus pengancaman terhadap warga binaannya yang terjadi pada Senin (1/1/2024).

Kegiatan mediasi tersebut berlangsung di Balai Desa Samalore Kecamatan Toili, Banggai yang dihadiri kedua belah pihak, Babinsa dan pemerintah desa setempat, Rabu (17/7/2024).

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa permasalahannya berawal pada pukul 22.00 Wita, pelapor inisial DPM (29) mengajak pacarnya WA untuk jalan-jalan ke Kota Luwuk. Akan tetapi terlapor HS (31) yang merupakan kakak ipar dari perempuan WA, tidak terima.

“Akibatnya terlapor mengancam pelapor dengan mengeluarkan kalimat akan membunuh pelapor dengan cara ditikam” katanya.

Lanjut Bhabin, bahwa saat itu pelapor merasa takut. Usai menerima laporan warga binaan selanjutnya berkordinasi dengan pemerintah desa untuk dilakukan problem solving.

“Menerima laporan warga tersebut, kami kemudian mengundang kedua belah pihak yang didampingi Babinsa serta pemerintah desa melakukan mediasi,” katanya.

“Setelah dilakukan mediasi kedua belah pihak bersepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan dan dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangani keduanya,” tandasnya.*HumasPolresBanggai