POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Pantau Langsung Banjir Di Desa Ogomatanang, Kapolres Tolitoli Memasang Patok Pembatas Antara Jalan Dengan Parit

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK, mengecek situas banjir di Dusun Bambuan Desa Ogomatanang Kec. Lampasio yang diakibatkan guyuran hujan terus menerus yang merupakan jalan Trans Sulawesi dari arah Tolitoli menuju kota Palu, Rabu (29/03/2023)

Dalam pengecekannya Kapolres didampingi Kabaq Ops Kompol Alfius Parangi, SH, serta Kasat Lantas IPTU Budi Prasetyo, SH, Bersama Kapolsek Lampasio IPDA Ramto Lapolaka serta anggota Polsek Lampasio.

Ridwan Raja Dewa, SIK mengatakan, “Hujan yang tidak henti-hentinya di wilayah Desa ini mengakibatkan air meluap pada 4 titik sepanjang ruas Jalan Dusun Bambuan Desa Ogomatanang dengan ketinggian air sekitar 10 Cm s/d  30 Cm”.

Lanjut Ridwan, “Sehingga banyak kendaraan yang sulit untuk melewati jalan Trans ini, dan bila ada yang nekat, banyak pengemudi tidak mengetahui mana batas jalan dengan mana yang bukan”.

“Sehingga, tidak sedikit kendaraan yang keluar dari jalan poros, oleh karenanya kami mengambil inisiatif untuk membuat batas dengan alat seadanya, agar para pengemudi lebih berhati hati lagi”, Tambahnya.

Kegiatan ini turut juga mengarahkan Bhabinkamtibmas Desa Ogomatanang Aipda Pangeran yang mengetahui dimana titik-titik jalan poros yang akan di pasangi tanda atau patok di sisi kiri kanan jalan yang terdampak luapan air agar pengguna jalan tidak terperosok ke dalam parit, Serta tampak juga personel Polres dan Polsek Lampasio di bantu warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tolitoli menghimbau bagi pengguna jalan agar berhati – hati apabila melewati jalan tersebut.